Ulang Tahun

Suatu Malam Di Alun-Alun Kidul Yogyakarta

‘Feb, ayo main?’

Pesan itu terpampang di hape gue pada hari Selasa, 9 Februari 2016 pukul 15.40. Gue liat nama pengirimnya, disana tertulis nama Martin, salah seorang temen baik gue.

‘Yok. Main kemana? Kapan?’

Balas gue langsung ketika gue lagi sibuk ngetik tulisan ini di depan laptop.

‘Alun-Alun Kidul yok? Jam 18.30 yo’ Balas Martin cepat.

‘Hanjir, ngapain ke alun-alun kidul?’

‘Ini adek gue main ke Jogja, dia minta main ke Alun-Alun Kidul’ Jelas Martin.

‘Oh, oke deh’

Selesai dengan urusan pesan tersebut, gue pun langsung kembali fokus di depan laptop. Mencoba menyibukkan diri di dunia maya. Daripada sibuk menyendiri di kamar sambil menyesali dia yang telah pergi bersama dirinya~ (more…)

Ulang Tahun?

Ulang tahun?

Dari dulu, gue sering lihat orang lain ngerayain istilah ini dengan meriah. Pertama kali liat kemeriahan itu adalah waktu gue duduk di bangku sekolah dasar. Kakak gue, dia ulang tahun. Pagi hari sekitar pukul 06.00, temen-temen kakak gue udah ngesweeping rumah. 1 orang ngetuk pintu. Beberapa orang lainnya bersembunyi dibalik pintu. Pas kakak gue keluar, beberapa bola air, telur, tepung mendarat indah di mukanya. Kalau waktu itu kakak gue di goreng dan dikasih mayones diatasnya, mungkin kakak gue bakal jadi Kakak goreng tepung smackdown tofu. #APAANCOBA!!!

Ya, gue liat hal itu adalah meriah… Karena gue belum pernah digituin.

Eh bentar. Kalau disiram air, kayaknya gue pernah.

Waktu itu kelas 1 SMK. Pulang sekolah, gue diseret ke kamar mandi sekolah. 3 orang temen nyirami gue pake air bak mandi sekolah. Gue yang disirami bertubi-tubi akhirnya pun dengan sukses menelan beberapa teguk air yang waktu itu dengan indah masuk ke mulut gue yang lagi mangap.

Asin-asin gimana gitu rasa airnya.

Enak kok.

Coba aja.

Melihat yang lebih meriah lagi? Ada, waktu itu tahun 2013. Temen gue, Sukma, dia ulang tahun. Nah, pacarnya Sukma waktu itu nyuruh gue sama temen-temen lainnya buat bikin kejutan. (more…)