Nilai Bukan Patokan

Di balik Ujian Struktur Rangka Baja

Gue nggak begitu suka sama ujian.

Menurut gue, ujian nggak selamanya bisa menjadi penentu pencapaian seseorang. Namun kenyataan yang ada, masih ada aja orang atau instansi yang menilai sesuatu dari hasil ujian. Seolah hasil ujian itu menggambarkan tentang bagaimana pribadi seseorang.

Dalam dunia perkuliahan pun demikian. Terkadang masih ada dosen yang hanya mengambil nilai sekedar dari hasil ujian tengah semester dan ujian akhir semester aja. Ya kalau soal ujian yang dikasih sama persis kayak apa yang udah pak dosen ajarin sih nggakpapa. Tapi kenyataannya, dosen ngasih contoh mudahnya cuma di perkuliahan. Giliran ujian, beuh, soalnya minta banget dibakar.

Kan kampret. (more…)