#Kuliah

Bersahabatlah dengan tiang listrik, wahai pejuang laporan

Segala sesuatu kalau dilakuin secara berlebihan pasti hasilnya nggak akan baik.

Yak, gue mempercayai kalimat tersebut.

Kita coba ambil contoh.

  • Kalau kita main game secara berlebihan, kita pasti lupa sama waktu dan digampar orang tua.
  • Kalau kita berlebihan makan sambel sebanyak satu gentong, kita pasti mencret.
  • Kalau kita terlalu sayang sama cewek, kita pasti ditinggalin.

True story, bro. (more…)

Dosen Imut Imut

Dalam ruang lingkup perkuliahan, kalau kita disuruh mendiskripsikan tentang seorang dosen pasti yang terselip di benak kita adalah :

  1. Cerdas
  2. Tegas
  3. Berwibawa

Yak, untuk pandangan awal dalam ruang lingkup luas, itu mungkin hal yang bener. Gue dulu mikirnya juga gitu. Pasalnya, sewaktu pertama kuliah dulu, gue merasa excited banget saat diberi pembelajaran sama orang yang punya gelar.

Dibenak gue saat itu :

“Gilak, keren banget dosen ngejelasin materinya. Detail abis”

Dibenak gue sekarang :

“Gilak, kapan kelar nih dosen ngejelasin materinya. Lapeeeer”

Yah, semua pasti akan berubah.

Gue selalu menghormati seorang dosen karena menurut gue mereka memang berwibawa. Sampai akhirnya, anggapan gue itu seketika hilang saat ada seorang temen yang cerita sesuatu mengenai beberapa dosen di kampus gue.

Jadi ceritanya kemarin gue lagi nongkrong bareng temen-temen di meja deket parkiran kampus. Sembari nunggu jeda kuliah, seperti pada umumnya yang dilakukan kaum cowok, kami pun ngegosip dan mencela-cela orang.

Liat ada orang pacaran, dikomentarin :

“Anjir, ceweknya cantik banget, cowoknya kok begitu ya? Santet nih pasti”

Liat ada dosen lewat, dikomentarin : (more…)

Jangan Nyontek, Loh, Ya?

UAS KELAR !

Tratakdungdungces ~

Yah, ada banyak cerita di balik UAS kemarin.

Nyontek dan kerja sama.

Yoi. Siapa sih pelajar di bumi ini yang nggak pernah nyontek dan kerja sama? Kalau mungkin ada, mungkin dia pindahan dari Neptunus.

Ada banyak cara dalam mencontek dan kerja sama. Gue ngelakuin itu. Jelas. Sebenernya serba salah, sih. Jujur aja, gue sering bimbang antara harus nyontek atau enggak. Kadang disatu sisi gue berpikir kalau nyontek itu dosa, tapi kadang disisi lain juga gue berpikir kalau nggak nyontek, nanti nilai jelek, gue tertinggal.

Dilema.

Untuk menimalisir dilema tersebut, akhirnya gue memilih untuk nyontek, tapi nggak disemua mata kuliah.

Ya sama aja, dosa, mpret.

Maap. (more…)

Punya Sepuluh Ribu, Mas?

Gue. Udah. Mulai. Libur.

Tapi. Laptop. Gue. Suka. Mati. Sendiri.

Bagaimana. Ini.

Tauk deh.

Sebelum ngomongin libur, gue mau ngomongin beberapa cerita tentang hal yang terjadi selama kuliah kemarin. Libur, tapi ngomongin kuliah. Kan kampret?

Nggapapalah.

Eh iya, kalau ada yang mengikuti cerita gue yang judulnya Tentang Presentasi sama Kuliah Keempat, pasti kalian tau tentang bu dosen yang ada dicerita gue tersebut.

Oh, nggak ada yang mengikuti?

Baiklah. (more…)