#Giveaway

Pertanyaan Sederhana yang Sulit Untuk Dijawab

Kalau kita pikir-pikir, didalam hidup ini kita selalu menemui pertanyaan yang sederhana, namun butuh waktu mikir yang lumayan lama buat menjawab pertanyaan tersebut.

Contohnya pertanyaan berikut :

  1. Kapan Nikah?

Nah, hampir semua orang yang jomlo atau yang punya pacar sekalipun, kalau dapet pertanyaan sederhana semacam ini pasti dia akan memutar otak atau mungkin memilih untuk pura-pura amnesia supaya nggak menjawab pertanyaan ini. Bahkan seorang Raditya Dika sekalipun saat ditanya kapan nikah, dia cuma menjawab ‘besok, kalau nggak ujan’. Lah, pertanyaannya kan cuma ‘Kapan Nikah?’ doang? Jadi kita hanya tinggal menjawabkan waktunya aja kan? Nggak usah ribet-ribet mikir dong.

Oh, gitu. Emang kamu kapan nikah, Feb?

Eng… (more…)

Ulang Tahun?

Ulang tahun?

Dari dulu, gue sering lihat orang lain ngerayain istilah ini dengan meriah. Pertama kali liat kemeriahan itu adalah waktu gue duduk di bangku sekolah dasar. Kakak gue, dia ulang tahun. Pagi hari sekitar pukul 06.00, temen-temen kakak gue udah ngesweeping rumah. 1 orang ngetuk pintu. Beberapa orang lainnya bersembunyi dibalik pintu. Pas kakak gue keluar, beberapa bola air, telur, tepung mendarat indah di mukanya. Kalau waktu itu kakak gue di goreng dan dikasih mayones diatasnya, mungkin kakak gue bakal jadi Kakak goreng tepung smackdown tofu. #APAANCOBA!!!

Ya, gue liat hal itu adalah meriah… Karena gue belum pernah digituin.

Eh bentar. Kalau disiram air, kayaknya gue pernah.

Waktu itu kelas 1 SMK. Pulang sekolah, gue diseret ke kamar mandi sekolah. 3 orang temen nyirami gue pake air bak mandi sekolah. Gue yang disirami bertubi-tubi akhirnya pun dengan sukses menelan beberapa teguk air yang waktu itu dengan indah masuk ke mulut gue yang lagi mangap.

Asin-asin gimana gitu rasa airnya.

Enak kok.

Coba aja.

Melihat yang lebih meriah lagi? Ada, waktu itu tahun 2013. Temen gue, Sukma, dia ulang tahun. Nah, pacarnya Sukma waktu itu nyuruh gue sama temen-temen lainnya buat bikin kejutan. (more…)

Keadaan semrawut yang tak terduga

            Kita nggak akan tau apa yang akan terjadi di hari yang baru akan kita jalani.

            Bener nggak sih kalimat diatas? Karena gue pernah ngalamin sesuatu yang nggak terduga, ya gue berani bilang “Bener”

            Kadang, di suatu malam kita bisa merencanakan apa yang akan dilakukan esok hari: kemana, jam berapa, dan pergi sama siapa. Dalam perencanaannya mungkin gampang aja gue bilang “besok gue bakal pergi ke pantai, jam 8, sama pacar” tapi kenyataannya di hari esok, jam 8 gue gak kemana-mana, pacar aja belum punya.

            Sama persis yang gue alamin beberapa minggu lalu. Gue diajak sama temen gue, Ciko, buat nonton konser Rock. Sebenernya gue gak begitu suka nonton konser, apalagi konser rock. Menurut pandangan gue, orang yang nonton konser rock itu terkesan semrawut. Lagian menurut gue juga, orang yang nonton konser itu kebanyakan cuma buat nonton penyanyinya doang. Kalau mau menikmati musiknya kan gampang aja, tinggal setel Mp3, colokin headset di telinga, volume dipoooolin, selesai. Gampang kan? Tapi gue bingung, kenapa banyak orang yang gak suka sama penyanyi lipsing? Bukannya nonton konser tujuan utamanya cuma buat liat penyanyinya?

            Tapi karena temen gue udah bilang “Temenin gue ya, ntar gue bayarin” yah, suapan yang tepat buat orang-orang kayak gue, ya jelas gue iyain dengan mantap.

            Malem harinya, tibalah gue sama Ciko berangkat pukul 20.00, padahal konsernya itu opengate udah 1 jam yang lalu. Jadi jelas aja, waktu kami udah sampe tujuan, eh, jalan buat masuk ke tempat konser udah di blokir karena penuh banget motor yang parkir. (more…)