Berburu Makaroni Ngehe di Jogja

Kita selalu punya cara sendiri untuk menikmati suatu malam.

Ada orang yang menikmati malam dengan belajar.

Ada orang yang menikmati malam dengan chattingan.

Ada orang yang menikmati malam dengan belajar sambil chattingan sama pacar orang.

Semua sah-sah aja. Terserah.

Lantas, bagaimana cara orang-orang menikmati malam valentine kemarin?

Lah nggak taulah. Tapi kalau gue sih lebih memilih untuk menikmati malam valentine dengan jalan-jalan bareng adek gue, Nova.

Loh, bentar. Bukannya itu bertepatan sama malam minggu ya? Harusnya kan lo di rantai, Feb?

Hmm… Tenang. Biar gue jelaskan.

Semua berawal di pagi hari pada tanggal 13 Februari 2016. Kala itu, gue lagi iseng liat-liat timeline twitter. Ketika gue scroll timeline twitter kebawah dan terus kebawah, tiba-tiba gue melihat ada seorang temen yang ngupload foto lagi megang Makaroni Ngehe di depan TV dengan caption :

‘Pagi-pagi nonton TV ditemenin Makaroni Ngehe. Sendirian. Bahagia itu sederhana kok. Biarpun sendirian. Ya, sendirian.’

Hal pertama yang terbesit dibenak gue adalah : Kasihan ya temen gue, sok tegar gitu sama kesendiriannya.

Hal kedua yang terbesit dibenak gue adalah : Kayaknya, problem temen gue itu sama deh kayak gue.

Hal Ketiga yang terbesit dibenak gue adalah : Ah, sebodo amat. Yang penting bahagia.

Hal keempat yang terbesit dibenak gue adalah : Tuhkan, sok tegar.

Hal kelima yang terbesit dibenak gue adalah : Hmm.

INI KENAPA YANG TERBESIT DIBENAK BANYAK BANGET SIH!

Oke.

Hal terakhir yang terbesit dibenak gue adalah : Emang, Makaroni Ngehe ada di Jogja ya?

Untuk menjawab pertanyaan yang sangat misterius diatas, Gue pun nyoba buat nyari informasi melalui akun twitter Makaroni Ngehe. Sampai pada akhirnya, gue nemu foto ini di galerinya Makaroni Ngehe.

Maka kesimpulannya :

  1. MACARONI NGEHE UDAH BUKA CABANG DI JOGJA SEJAK LUMAYAN LAMA.
  2. GUE ANAK JOGJA YANG GAGAL ! KEMANA GUE SELAMA INI? Terlalu lama bersemayam dihatimu~~~

Hore.

Dari situ, mengacu pada dua kesimpulan diatas, gue pun langsung pengen nyobain gimana rasanya nyemilin Makaroni Ngehe sekaligus mencoba pergi dari hatimu yang telah cukup lama membuatku nyaman bersemayam~

Yap, jadi alasan utama gue jalan-jalan di malam valentine adalah buat berburu Makaroni Ngehe.

Sebelum mulai perjalanan, gue udah dapet info kalau Makaroni Ngehe Jogja itu buka di 2 tempat yaitu di daerah Klebengan sama di daerah Babarsari. Karena rumah gue lebih deket sama Babarsari, maka gue langsung melaju ke daerah Babarsari.

Di jalan, sewaktu gue udah memasuki daerah Babarsari, fokus gue terbagi menjadi empat.

  1. Fokus liat jalan
  2. Fokus liat kiri-kanan buat nyari kios Macaroni Ngehe
  3. Fokus liat cewek jalan.
  4. Fokus mikir, gimana caranya memusnahkan orang-orang yang lagi pacaran.

Merasa susah dengan fokus yang terbagi-bagi, akhirnya gue meminta tolong sama Nova yang mbonceng di belakang gue.

“Nov, tolong bantu Mas Feb ya’ Pinta gue ‘Nanti kalau kamu liat Makaroni Ngehe, kasih tau aku. Terus kalau kamu liat orang pacaran, kasih ide buat misahin mereka’

Nova pun dengan polos mengiyakan.

Gue masih melanjutkan perjalanan, kali ini dengan fokus yang lebih ringan : Liat jalan sama liat cewek jalan. Alangkah indahnya dunia ini… ya paling enggak sebelum akhirnya Nova mulai menepuk pundak gue sambil berucap :

‘Mas Feb. Mas Feb. Itu. Itu’

Reflek, gue pun menghentikan laju motor dan menoleh ke arah kanan dan kiri.

‘Mana? Mana?’ Ucap gue sembari mencari dimana letak kios Makaroni Ngehe.

‘Itu disana ada Mobil Ferarri keren. Kayak di game Mostwanted itu loh’

Adek gue dengan polos menunjuk sebuah mobil Ferarri modifan yang lagi parkir didepan suatu cafe. Dia emang suka excited kalau ngeliat mobil-mobil modifan di dunia nyata.

‘Ya kalik Nov. Kirain Makaroni Ngehe’ Ucap gue sedikit kesel sembari kembali melajukan motor.

‘Tapi itu mobilnya bagus, Mas Feb. Mending beli mobil itu aja. Siapa tau kalau punya mobil itu, Mas Feb bisa punya pacar?’ Ucap Nova sembari memajukan kepalanya mendekati kepala gue.

‘YAKALIK. KALAU MOBIL FERARRI BEGITU HARGANYA CUMA CEBAN, DARI DULU UDAH AKU BELI NOV!’ Jerit gue diatas motor ‘SATU LAGI, NGGAK HARUS PUNYA MOBIL FERARRI ITU KALAU SEKEDAR CUMA BUAT BISA DAPETIN PACAR’

‘Tapi Mas Feb sampai sekarang nggak punya pacar tuh’

‘AAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH’

Gue masih melanjutkan perjalanan setelah jeritan itu gue ucapkan. Di belokan deket gapura kalau mau masuk ke kampus STTNAS, gue memperlambat laju motor. Disitu gue nyoba menoleh ke kanan, ada orang pacaran. Gue merem. Kemudian gue beralih menoleh ke arah kiri, disana gue liat ada sebuah kios yang nyala lampunya terang banget -seterang senyum manismu ketika kau bilang ‘kita mending temenan aja’– dengan tulisan ‘MAKARONI NGEHE’ yang lagi lumayan rame.

Karena gue nggak sempet foto kiosnya, jadi gue denahnya aja ya :

sdadsadl

Kurang jelas?

Ini deh detailnya :

czczcModel

 

Tanpa pikir panjang, gue pun langsung markirin motor dan masuk ke kios tersebut. Disana, gue langsung disambut sama mas-mas Ngehe yang ramah banget.

‘Mau beli apa, Mas?’

Disamping gue berdiri, tiba-tiba Nova langsung nanggepin.

‘Beli Mobil Ferra.’

Yang langsung gue bekep mulutnya, kemudian gue ambil alih pembicaraan.

‘Itu mas, makaroni kering berapaan ya?’

‘Kalau yang original 5000 mas. Tapi kalau ada rasa kayak keju, balado dan yang lain gitu jadi 6000’ Jawab Mas-mas ngehe.

Gue manggut-manggut, kemudian membuka bekepan Nova sembari nanyain dia minta rasa apa.

‘Keju aja mas’ Ucap Nova ke Gue.

‘Iya udah, keju satu mas’ Pinta gue ke Mas-Mas Ngehe.

Mendengar pesanan gue, Mas-Mas Ngehe dengan sigap langsung meracik makaroni kering  yang dicampur dengan bumbu-bumbu bubuk kemudian menggoyang-goyangkannya. Selesai meracik, Mas-Mas Ngehe meminta gue buat nyicipin hasil racikannya.

Gue mengambil beberapa butir makaroni dan menyicipinya.

‘Mantap mas’

Setelah oke, Masnya kemudian membungkus makaroni tersebut dengan rapi.

‘Ada lagi, Mas?’ Tanya Mas-Mas Ngehe.

‘Eng… Itu mas, kalau makaroni yang pedes banget berapa ya mas?’

‘Kalau yang pedes banget original, 5000 mas.’

‘Oke, yang itu aja 2 ya mas’

Mas-Mas Ngehe langsung kembali meracik makaroni dengan cara yang sama. Selesai meracik, gue melihat makaroni pesenan gue nampak menggoda dengan warna yang merah-merah ketuaan. Kemudian mas Ngehe meminta gue buat kembali mencicipinya.

Gue ambil beberapa butir makaroni dan mencicipinya.

‘Mantaaaaap mas pedesnya’ ucap gue sok kuat, padahal dihati gue bilang ‘MAMPUS INI PEDES BANGET’

Mas Ngehe pun membungkus makaroni tersebut, kemudian dia tanya lagi.

‘Ada lagi, Mas?’

‘Udah, cukup mas. Itu aja’ Jawab gue.

‘Totalnya jadi 16.000 mas’

Gue pun membayar dengan uang pas, kemudian meluncur buat pulang. Di perjalanan pulang, entah kenapa tiba-tiba populasi orang pacaran yang gue liat itu semakin banyak ketimbang ketika gue berangkat. Dan pelukan-pelukan yang sang cewek beri ke cowoknya itu keliatan erat banget.

Huft.

Sampai rumah, gue langsung membuka makaroni Ngehe super pedes yang barusan gue beli. Bumbu merah tua merekah menghiasi makaroni itu.

DSC_0335

Uwuwuwuwuwuwuwuwuwuwwuwuuwuw

Satu kali suapan, hap, gue nagih.

Dua kali suapan, hap hap, gue masih nagih.

Tiga kali suapan, hap hap hap, gue jadi chibi-chibi-chibi.

Sampai di suapan ke lima, mulut gue mulai panas.

Di suapan ke sepuluh, gue mules.

DSC_0337

Habis dalam waktu semalem. Perut, apa kabar? Mulut, modaro.

Akhirnya, di malam valentine…. gue mencret.

Panas liat orang pacaran, pedesnya ngerasain Makaroni Ngehe yang gue makan, serta kekosongan hati yang masih tetap kosong ini seolah melengkapi malam valentine gue kala itu.

Terimakasih.

 

162 comments

  1. :))))) Sebel!
    Okay ….. jadi inti cerita ini yang aku simpulkan ada 2 Feb..
    Kamu perlu ferarri kalau mau cepet punya pacar (tapi sulit, karena harganya bikin mencret)
    Kamu mencret beneran karena makaroni ngehe 😦
    *puk puk*

  2. uopooo itu makaroni ngehe, penasaran hahahaha
    pasti semacam kayak keripik ma icih deh, yang gak kerasa apa apa selain micin sama pedes 😆
    Aiiih ini postingan, 1/4 ngomongin makaroni, 3/4 nya curhaaat X)))

    1. Eh, kamu belum tau mbak ._. siniii cobaain 😀

      Iyaaa mirip-mirip mbak pedesnya 😀 bedanya kalau makaroni ini ngeraciknya didepan kita terus disuruh nyicipin. Kalau kurang pedes, boleh minta tambah pedesnya 😀

      Aaaah, Mbak May peka banget :p

  3. Aku kok gak tau ada jajanan namanya makaroni ngehe ya? Apa krn gak pernah buka twitter lagi jadi ketinggalan zaman? 😀
    Kasian banget sih kamu Feb, pas Valentine perut jadi kosong gara-gara kepedesan. Mana hatinya juga kosong.. *eh 😛

    1. Eh belum tau ya mbak? Siniii cicipin Mbak wkwkw 😀 Mas Ian pasti doyan nih sama yang pedes-pedes gini wkwkw 😀 mungkin iya mbak :p

      Iya nih mbak -_- yah gimana lagi yaa wkwkw nasiiib wkwkw 😀

  4. Duhh itu bukannya keras ya feb?!udah keras pedes, ahh bkin menderita.

    Btw,ahh ilaahh gue aja ga ngerayain palentin. Pret2 romantisan feb, umur sgini mah ga usah ngarepin diromantisin. Fercumaaa *ihh dakuw kok curcol?!

    Kembali ke topik, enakan juga macaroni panggang feb *gagal fokus.

    1. Iyaaa agak keras Mbak 😀 tapiii enak kok wkwkw 😀

      Aaaaaaaaakh, Mbak Syer maaah curcol :p pengen banget diromantisin mbak sebenernya? wkwkwk

      Macaroni panggang ? Iyalaaaah. Mauuuu 😀

  5. Nama produknya Market-able deh, jadi penasaran buat ngicipin. apakah setelah makan ni makaroni gue jadi ngehe beneran bang feb !!

    Ide2 wirausaha makin kesini makin kreatif yak, ini makaroni biasa trus dikasih bubuk2 biar pedes gitu ya?? asik strateginyaaaaa..
    Sayang belum sampe pemasaran di Malang !!

    Yaudah bang feb, beli Ferrari sono, dalam bentuk hot weels juga gak papa, biar nggak galo aja kalo pas malming.

    Nggak bisa foto kiosnya, tapi denahnya kok kampret ya ?? -__-

    1. Wkwkwk emang Ka 😀 ngehe wkwkw lucu gitu 😀

      Ngehe banget 😀 ngehe mencret wkwkw 😀

      Iyaaa nih, wirausahawan sekarang kreatifnya keren :))

      Eng… dalam bentuk hotwheels -_- sedih rasanya wwkwk

      Wkwkwkw maap :p

  6. Sering denger di radio nih pas iklan tokopedia. Emang spesial banget tah feb? Keknya dari dulu dah banyak cemilan ini di warung2 y?

    Oyyyy ini ngomongin makaroninya cuma 30% selebih curhat sisipan Lol 😃😂

    1. Wkwkwk udah ngehits ya kayaknya ini macaroni 😀 wkwkwk

      Spesiaaaal dong mbak buat aku yang sempet ngidam pengen makan makaroni 😀 wkwkwk tapi ini bedaaa atuh mbak pedesnya. suweeer :p wkwkwk

      Aaaah, Mbak Jo pekaaa yaaa :p

  7. masyallah baru tahu lo feb?
    itukan deket sama quick chicken babarsari bruakakaka :p

    btw, mapnya kampret yaaa, -_- kampus gue nggak dicantumin,
    oke feb, oke….. kalau ada yang getok-getok rumahmu besok, itu anak UPN
    tiati kau….
    ._.
    bruakakaka

  8. aku kayaknya tau jajanan ini.. tapi full meccin kabeeeeh.. mungkin yang ini nggak ya.. (full cabe tapinya)

    Feb.. kamu kok curhat melulu tentang sebel ama org pacaran, siapa tau pasangan2 yang pacaran itu ketika berpapasan denganmu juga berharap sedang jomblo lo.. kali aja mereja nggak bahagia dengan hubungannya *mamah dewik bersabda*

    1. Wkwkwkw udaaah ngehits loh mbak jajanan ini 😀 wkwkwk Iyaa mbak tapiii enaaak :p wkwkw

      Kan emang gini mbak kalau jomblo wkwk besok kalau udah punya pacaran baru gantian nghina jomblo :p wkwkwk 😀

      Tapi, bener juga mbak sabdamu :p wkwkwk

  9. Perjalanan beli makaroni aja panjang banget.. sepanjang perjalanan cinta fitri.. halah..

    Duh Kesian malem valentine malah mencret gegara makaroni, ehh bentar itu gegara makaroni apa ketulahan mau pisahin orang pacaran yaa.. eehhahahahaaakkk

      1. Iya mas 😀 nah bener, aku kalau lagi diperjalanan jauh atau mau ada rencana pergi esok hari, nggak pernah berani makan pedes mas wkwkw 😀 takuuut,,, yaa you know lah wkwk 😀

  10. Ngehe, di bungkusnya ada tulisan Jakarta? Selama ini gue ke mana aja nggak pernah nemuin. Level kuliner gue baru nyampe nyicipin seblak doang 😦

    Keren juga yang bikin peta. Ngocol parah lah, ke arah selatan ke Australia 😀

    1. Iyaaa Rob 😀 duluan di jakarta kaliiik atuh ngehe itu 😀 wkwkw nggakpapa 😀 besok cariii dong 😀

      Aku makan seblak baru sekali, dan nggak begitu doyan -_- wkwkwk

      Hehehe makasiiih Rob 😀

  11. Wah, di Jogja udah ada toh? Gokil! Keren juga nih bisnis. Emang laris, sih.

    Ini awalnya satu cabang deket rumah gue, lama-lama ke beberapa daerah Jakarta. Eh, sekarang malah sampe Jogja. Sukses banget berarti!

    Bagus Nova nggak kepengaruh game GTA, ya. Nggak lucu aja nanti kalo tau-tau loncat dari motor terus ngambil mobil Ferrari. Dia kabur sambil nge-cheat polisi damai.

    Sejak 2015 gue udah nggak mau makan itu lagi, Feb. Kapok. Di tahun 2014, gue diare sampe 2 hari. 😦

    1. Iya udah ada dong Yog 😀 wkwk keren emang itu Ngehe 😀
      waaa awalnya deket rumahmu Yog? sebentar lagi ke buka cabang di Bandung loh 😀 keren banget 😀

      Wwkwkwk hanjiiir liar banget itu kalau Nova begitu 😦 wkwkkw

      Ampuuuuun._. seriusan diare sampe 2 hari ? wkwkw pedes banget mesti kamu mesennya 😀

  12. hahaha…. pedesnya malam valentine. Duh gue jadi pingin nih makaroninya. Warnanya menggiurkan. *Iler

    Nova sama kayak gue yah jadi histeris kalau liat mobil sporty dan mahal kayak ferarri bawaannya pengen memiliki. Tsaah! 😀 tapi feb, betul lo kata si Nova lu kudu beli ferrai biar lancar dapetin cewek. Hahaha…Matre level dewa

    1. Pedeeees banget kwkw :d siniiiii makan bareng makaroninya 😀 hehehe

      Aaaakh, aku sebenernya juga suka sih liat mobil sport gitu wkwkw ._.
      Aampuuun mana bisaaaaa aku beli ferarri 😦 wkekekeke

  13. Kebetulan lagi pengen makan pedes, gue malah nemu snack rasa pedes di blog ini, hadeh, gimana rasanya min? Enak banget ya snacknya?
    Nyari makanan yang kita suka walopun jauh pasti di uber aja yak? Yang penting happy.

    Salam Kenal
    Agung Kharisma
    Daily Blogger Pro

    1. Heheh iya Mas 😀 wkwkwkwk beli makaroni ngehe dong makanya ._. 😀

      Enaaaak banget rasanya 😀

      Iya sih, waktu tu emang lagi pengen banget aku makanya niat nyari 😀

      Salam kenal juga, Mas :))

  14. Jadi pengen beli…. Entar deh ah pas ke kampus. Di stasiun manggarai ada ini gerobak khusus jualan makaroni ngehe. Tp tau dah kalo toko nya gitu di mana :/ apa jangan jangan yg dijual di gerobak itu….. Palsu._.
    Itu denahnya bikin sendiri? Rajin sekaliii haha

    1. Hehehehe iyaa dong mbak, beli deh besok kamu mbak. Aku sekalian dibeliin wkwkwkw

      Hah? pake gerobak ._. brati itu pendirinya kalik mbak yang jual ._.

      Hehehe iyaaa mbak wkwkwk iseng aja sih :p

      1. Hi Febri,

        Terima kasih atas tulisannya yang kocak banget. Saya sahabat dari Pemilik Usaha Makaroni Ngehe dan membantu mengelola Makaroni Ngehe.

        Saya hanya mau menambahkan info kalau Gerobak yang menjual Makaroni Ngehe di area Stasiun Manggarai dengan gerobak itu sebelumnya merupakan pembeli biasa yang membeli ke tempat berjualan Makaroni Ngehe (Outlet) secara borongan kemudian dijual kembali akan tetapi untuk RASA, UKURAN DAN KWALITAS PRODUK tidak mendapat jaminan dari Makaroni Ngehe dan Makaroni Ngehe juga tidak menjamin kalau produk yang sekarang dijual oleh Gerobak tersebut merupakan produk asli dari Makaroni Ngehe karena Makaroni Ngehe berjualan hanya dari Outlet yang resmi dengan ditandai dengan Nama Khusus berupa Sandi Khusus dan Makaroni Ngehe Pesan Online.

        Terima kasih sekali lagi Febri dan semua Makaroni Ngehe Addicts!

      2. Halo Mas/Mbak 🙂

        Terimakasih banyak udah mampir kesini ya 🙂 hehehe
        Waaaaah, ternyata sahabat dari pemilik ngehe ya? bahkan ikut mengelola? kamu kereeen 🙂

        Duuuh, aku kurang tau juga yang di stasiun manggarai itu ._. jadi ternyata disitu itu bukan Ngehe yang asli ya?
        Di Jogja kayaknya nggak ada kasus begitu. Sejauh ini saya taunya Ngehe Jogja cuma ada di Babarsari, Klebengan sama Gejayan 🙂
        Saya penikmat Ngehe sejati 😀 seminggu sekali saya pasti beli 😀 heheheh

        Sukses selalu ya untuk Ngehe 🙂

  15. Bang, Nova kelas berapa? Gimana kalo kita jodohkan Nova gue yg cewe dengan Nova adik lu yg cowo. Trus mereka menikah. Punya anak. Nama anak Nova.
    Keluarga Nova. Ntap abis!

    Itu Nova malah merhatiin ferari. Hahahaa
    Bang, di denah itu rumah lu yg mana bang? Kampretos detail amat. Segala jelasin ada orang pacaran di denah. Bhahaha

    Malam palentain lu terselamatkan, bang. Hebat!

    1. Nova baru kelas 6 SD Lan 😀 wkwkwk

      Keren juga ya -_- keluarga Nova -_- tapi nanti kita saudaraan? kita gak bisa menikah? kan sedih wkkwkwkw

      Nova mah begitu -_- gimana sama novamu? wkkwwk

      Rumaaahku masih di selataaaaaaan wkwkwk 😀
      Iyaa dong, terselamatkan dengan mencret -_-

  16. belum pernah nyobain nih … apakah bener2 bikin ngehe …
    tapi ide adik mu itu layak tuh dicoba .. beli aja satu ferrari … bener ga teorinya gampang dapetin cewe .. 😀

    1. Wkwkwkw cobaaaaaaaaaaaain giiih Mbak 😀 enak banget loh 😀 wkwkw aku juga udah nggak kuat yang pedes banget wkwk aku lebih suka balado sedang pedesnya wkwwk

      di Jakarta, Bogor ada loh Mbak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s